Cara Mengecek Resi Pos



Cara Mengecek Resi Pos - Bagaimana caranya check resi pos Indonesia? untuk mengecek status paket yang di kirim? Sebelumnya kita mengulas mengenai mengecek resi pengiriman paket lewat pos, kita terlebih dulu mengulas tentang Pos Indonesia. Pos Indonesia adalah satu diantara layanan pengiriman barang antar kota di semua Indonesia. Bahkan juga, Pos termasuk juga satu diantara layanan dengan pengiriman paling banyak serta terluas di Indonesia. Hal semacam ini karena Pos telah memperluas jaringan kantornya sampai ke beragam pelosok daerah. Pos termasuk juga kedalam perusahaan layanan pengiriman barang terlama di Indonesia. Di mana, sebelumnya timbulnya layanan telekomunikasi seperti telepon, atau hp seperti sekarang ini, PT. Pos Indonesia ada untuk memberi service pengiriman surat.

Jadi layanan pengiriman barang, Pos memanglah layak dihandalkan untuk kirim beragam paket sampai ke beragam penjuru di Indonesia. Jadi, bila Anda akan kirim paket apa pun ke beberapa daerah yang terpencil baiknya pakai layanan service pengiriman barang lewat Pos. Diluar itu, langkah check resi Pos juga termasuk cukuplah gampang karna saat ini dapat dibuka di situsnya dengan segera. Dengan berkunjung ke situs PT. Pos Indonesia http://www.posindonesia.co.id , jadi Anda tinggal memasukkan nomor resi pengiriman paket yang tercantum dalam kertas pengiriman. Anda dapat juga ikuti instruksi langkah check resi kantor Pos di situsnya dengan segera.

Terkecuali cara cek resi pos yang termasuk sangatlah gampang, layanan pengiriman barang lewat Pos juga termasuk lebih praktis serta ekonomis. Harga yang ditarif untuk kirim paket bergantung dari berat paket yang akan diantar. Sekarang ini, Pos tidak cuma melayani layanan pengiriman barang atau paket, tetapi juga uang. Dengan mudahnya memakai layanan service PT. Pos Indonesia ini, jadi lumrah banyak orang-orang yang lebih memercayakan paketnya lewat Pos. Pos juga melayani pengiriman barang baik dalam negeri ataupun luar negeri. Diluar itu, barang juga lebih cepat diantarkan oleh beberapa kurirnya, jadi Anda tidak butuh bebrapa ribet untuk selalu menghubungi layanan Pos mengenai kehadiran paket Anda.

Berikut Cara Cek Nomor Resi Pos Indonesia

Untuk ketahui status pengiriman paket Anda, ada cara-cara yang dapat Anda kerjakan. Mengenai langkah untuk cek resi Pos yaitu seperti berikut :

Lewat Telepon

Anda dapat mengecek nomor resi pengiriman paket Anda untuk ketahui status paket Anda lewat cara telepon kantor pos paling dekat Anda. Umumnya staff kantor Pos sendiri akan bertanya nomor resi paket yang Anda kirimkan. Kemudian, ia akan mengecek kehadiran paketnya lewat database di computer. Kemudian, staf kantor pos sendiri akan memberitahu status pengiriman paket Anda serta mencari tempatnya.

Lewat Website Resmi Pos

Cara Mengecek Resi Pos
Cara Mengecek Resi Pos Secara online

Langkah yang ke-2 yaitu mengecek status paket pengiriman lewat website resmi PT. POS. Mengenai tahapannya yaitu seperti berikut :
Masuk ke website resmi Pos Indonesia
Jadi akan keluar tabel yang bertuliskan “Lacak Kiriman” lalu tulis nomor resi yang tercantum pada kertas bukti pengiriman paket Anda.
Kemudian, click “Cari” jadi akan keluar info tentang status pengiriman paket Anda telah ada di mana.

Lacak Resi Pos Secara Online: http://www.posindonesia.co.id/index.php/hasil-lacak-kiriman/

Nah, itulah langkah check resi Pos yang begitu gampang serta praktis untuk Anda. Mudah-mudahan berguna!

0 Response to "Cara Mengecek Resi Pos"

Posting Komentar