4 Cara Ngecek Saldo Jamsostek

 Cara Ngecek Saldo Jamsostek
sumber Gambar google image

Cara Ngecek Saldo Jamsostek  - Apakah anda yaitu pekerja yang memperoleh sarana kesehatan Jamsostek dari perusahaan tempat anda bekerja? Serta apakah anda tengah mencari info mengenai bagaimana cara cek saldo Jamsostek anda?

Info detil tentang jumlah saldo JHT (Jaminan Hari Tua) umumnya akan diantar oleh pihak Jamsostek berbentuk laporan tahunan (satu tahun sekali), ke perusahaan tempat anda bekerja. Tetapi apabila anda menginginkan mengeceknya sendiri saat ini, di bawah ini info detailnya buat anda.

Baca: Jamsostek Adalah

Berikut Cara Melihat Saldo Jamsostek

1. Langkah Check Saldo Jamsostek – Datang ke kantor Jamsostek

Anda dapat mengecek saldo Jamsostek anda dengan mendatangi segera kantor-kantor cabang Jamsostek yang paling dekat dengan rumah anda/tempat anda bekerja.

2. Langkah Check Saldo Jamsostek - Lewat ATM BNI

Spesial untuk nasabah BNI yang pemakai Jamsostek, anda dapat lakukan penelusuran jumlah saldo Jamsostek anda lewat ATM dengan real time. Tetapi, sudah pasti, anda tidak dapat mengambilnya, tetapi cuma mengecek jumlah saldo Jamsostek anda.

3. Langkah Check Saldo Jamsostek – Dengan Online

Dua langkah diatas memanglah gampang, namun ada yang tambah lebih gampang, yaitu mengecek saldo Jamsostek lewat situs resmi Jamsostek. Langkahnya,
- Sediakan nomor KPJ/kartu Jamsostek anda ;
- Akses website resmi Jamsostek di jamsostek. co. id ;
- Login/masukan user ID serta password akun Jamsostek anda. Apabila anda belum juga mendaftarkan akun anda, click Sign Up/Daftar Baru terlebih dulu ;
- Setelah itu, pastikan keanggotaan Tenaga Kerja ;
- Pada halaman Ketetapan Pemakaian Service Situs Jamsostek, tentukan Sepakat.
- Isikan form yang disiapkan dengan data komplit anda. Lalu click Daftarkan.
Setelah itu, anda akan memperoleh pemberitahuan kalau akun anda sudah aktif serta anda bisa lakukan penelusuran saldo Jamsostek dengan user ID serta password yang anda daftarkan.
- Langkah paling akhir, click Buku JHT dibagian kanan atas, lantas lihatlah info saldo anda.

4. Langkah Check Saldo Jamsostek – lewat SMS

Langkah yang ini tidak kalah mudahnya, anda cuma mesti mempersiapkan nomor KPJ atau kartu Jamsostek anda, lalu daftarkan data anda untuk memperoleh nomor ID dengan kirim SMS tersebut :
- Tulis REG#NoJamsostek#Tgl_lahir#Nama_Ibu_Kandung, lalu kirimkan SMS dengan format ini ke 08111009696. Akan ada balasan yang diisi nomor ID anda ;
- Sesudah memperoleh SMS balasan bersama nomor ID anda, anda telah dapat mengecek saldo Jamsostek anda lewat cara kirim SMS dengan format Saldo#No_Id, kirim ke 08111009696 ;
- Serta info saldo anda akan diantar lewat SMS balasan.

Saat ini anda bukan sekedar mesti datang segera ke kantor cabang Jamsostek serta merelakan jam makan siang anda terbuang. Langkah check saldo Jamsostek diatas pastinya semakin lebih mempermudah anda. Nah, apakah anda sudah tahu jumlah saldo Jamsostek anda?

0 Response to "4 Cara Ngecek Saldo Jamsostek"

Posting Komentar